…menulis untuk mencicil ketidaktahuan

Alhamdulillah, Satu Milestone Terlampaui!

Posted in Abu Dhabi by daengrusle on June 19, 2011

Apa yang anda lakukan untuk menjalani sesuatu yang konon ‘hanya’ membutuhkan ‘keberuntungan’ semata? Selain latihan menambah kepercayaan diri, hal lain adalah ‘berdoa’. Saya hari ini baru saja melewatinya. Alhamdulillah.

Beberapa kali saya mendengar dari banyak orang di Abu Dhabi, bahwa mendapatkan driving licenses adalah hal yang teramat susah, meski beberapa mengatakan hal itu gampang-gampang saja. Secara sarkastik, banyak expat disini menyatakan bahwa butuh 2-3 kali percobaan test untuk mendapatkan driving licenses ini. Bahkan bagi yang sudah sangat mahir mengemudi pun butuh beberapa kali ujian.

Tidak heran kalau atasan saya mengibaratkan bahwa “To get driving licenses here, like to get Ph.D certificate. It is very difficult and bring a pressure to all people here!” Kali lain ada sopir taxi yang mengaku mengulang test lebih dari 3x untuk dapatkan licenses menyatakan, “ we don’t know how to measure whether we get passed or failed. All things we need is only one: a luck at all!

Alhamdulillah saya mungkin mendapatkan keberuntungan hari ini, pada semua orang saya katakana “Today is my lucky day!” Perasaan bahagia hari ini sama seperti berhasil mencium Hajar Aswad di depan Ka’bah!

Bagaimana tidak, tadi pagi waktu mengikuti road test di Mussaffah, saya melakukan banyak kesalahan – menurut saya. Saya tidak banyak melihat ke center mirror, saya mengerem terlalu sering, sampai si examiner polisi nya bilang “ my friend, don’t push your break too much, I am not feel comfort!. Ketika melewati roundabout, meski saya merasa apik dalam hal itu, tetap saja saya khawatir. Ketika disuruh berhenti, dua orang polisi examiner sempat berdiskusi a lot meski tak lama, dan akhirnya mereka memberikan certificate kelulusan. Alhamdulillah.

Alhamdulillah, polisi yang menguji hari ini sangat baik. Dari 30-40 an peserta, mungkin hanya 1-2 orang saja yang fail. Selebihnya atau sebagian besarnya, lulus semua. Termasuk beberapa orang philipina dan china yang kebetulan juga sangat tidak percaya bisa langsung lulus untuk pertamakalinya. Sehabis mendapatkan certificate kelulusan, saya langsung menghubungi trainer saya menyampaikan kabar baik ini, juga ke istri saya tercinta.

Satu milestone telah terlampaui, tak perlu lagi saya bersusah2 payah menunggu taxi. Juga tentu 3M dan istri saya akan merasa nyaman menumpang mobil sendiri daripada naik taxi yg merepotkan. Milestone berikutnya, mencari mobil yang cocok, insya Allah kalau isi dompet mencukupi.

Tagged with: ,

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. priyantarno said, on June 20, 2011 at 1:19 pm

    nda bisa di sogok langsung jadi kayak disini daeng di’?? hehehe

    • daengrusle said, on June 21, 2011 at 4:06 am

      hahaha, maunya sih ..tp apa daya disini gaji polisi jauh lebih besar dari gaji engineer di perusahaan minyak..:D

  2. indobrad said, on June 20, 2011 at 7:16 pm

    selamat ya 🙂

    • daengrusle said, on June 21, 2011 at 4:06 am

      thanks Opa…

  3. ZAMZAMI said, on July 11, 2011 at 4:05 pm

    Selamat pak..


Leave a Reply

