…menulis untuk mencicil ketidaktahuan

Reborn dan Ngeblog Lagi

Posted in Kenangan by daengrusle on May 22, 2011

Yah, sekali lagi terinspirasi dari Opa Brad yang (kembali) ngeblog dengan domain sendirinya, saya coba juga beralih kembali ke blog berdomain bayar sendiri. Sebelumnya, nun di tahun 2007-2009 saya masih memaintain blog dengan domain sendiri: www.daengrusle.com . Namun berhubung satu dan lain hal, saya tak mampu mempertahankan kelangsungan hidup blog tersebut. Dan akhirnya kembali ke blog domain gratisan: www.daengrusle.wordpress.com.

Domain daengrusle.com itu sendiri saya peroleh dengan gratis sebenarnya, hasil memenangkan lomba postingan dan lomba foto di blogfam tahun 2007 silam. Namun, keterbatasan kemampuan teknis menyebabkan saya frustasi dan tak bisa meneruskannya.

Nah, dengan racun yang ditularkan oleh Opa Brad, akhirnya saya menghubungi kembali www.qwords.com tempat dulu saya memperoleh domain dan hosting berbayar tersebut berharap saya bisa mendapatkan kembali domain daengrusle.com. Tapi harapan saya rupanya tak bisa terkabulkan, domain itu sudah dimiliki orang lain. Heran ya, apa nama saya cukup komersil untuk didagangkan…he2. Demikian juga dengan hosting/isi postingan yang lalu2 sudah tidak bisa dikembalikan lagi. Tak mengapa sih.Β 

Anyway, solusi lainnya saya tempuh adalah dengan membeli domain baru yang saat ini sudah saya pakai. Dengan bantuan teknis dan limpahan hostingan unlimited dari Prof Mustamar, sahabat terkasih yang ringan tangan di komunitas blogger AngingMammiri, maka Alhamdulillah saya dapat nge-blog lagi. Juga, sekiranya tak ada Ipul Daeng Gassing, ketua komunitas blogger AM yang sempat menyentil saya dalam postingannya, tentu saya blum sempat berpikir untuk memulai lagi aktifitas nge-blog ini. Thanks to you, man!

Bulan Mei ini, saya rekor lagi memposting 6 postingan! Rekor terbaik dalam dua tahun terakhir..he3

19 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. aRuL said, on May 22, 2011 at 7:06 am

    selamat daeng,
    memang susah mengambilalih kembali website lama yang sudah ditinggalkan, karena ada aja yg ambil karena sebelumnya sudah memiliki PR tinggi yah tak lain buat dagangan, atau dijual dengan harga yang lebih mahal lagi.

    Sekalian domainnya diperpanjang 5 tahun daeng, jadi kalo lagi ngak sempat, setahun dua tahun, tahun selanjutnya masih bisa diutak-atik kemudian πŸ˜€

  2. daengrusle said, on May 22, 2011 at 7:11 am

    Thanks daeng Arul,
    iya sarannya akan saya ikuti. pengen meng-keep domain ini sampai 5 tahun ke depan..hehehe. Amin

  3. indobrad said, on May 22, 2011 at 7:24 am

    Selamat atas rumah barunya. Semoga tulisan2nya menjadi berkat bagi banyak orang πŸ™‚

    • daengrusle said, on May 22, 2011 at 7:26 am

      thanks Opa Brad
      again thanks for inspiring me πŸ˜€

  4. ndy said, on May 22, 2011 at 7:57 am

    Selamat atas blog barunya, Daeng πŸ™‚

    • daengrusle said, on May 22, 2011 at 8:13 am

      Thanks ya Ndy
      Keep blogging jugah.

  5. niQue said, on May 22, 2011 at 8:06 am

    ouh yang di sana diangkut kemari semua yah πŸ˜€

    ok deh, tetap semangat nge-blognya yah … apalagi di rumah sendiri πŸ˜€

    • daengrusle said, on May 22, 2011 at 8:16 am

      Thanks niQue πŸ™‚
      Iya, semua2nya diimport ke sini.

      Keep blogging jugah..

  6. syamsoe Dg said, on May 22, 2011 at 8:38 am

    derush sudah punya ‘rumah’ lagi… ditunggu postingan tempat ziarah ziarahta disana….

    • daengrusle said, on May 22, 2011 at 8:40 am

      Haha, iye insya Allah DgSyams..
      Amin.

  7. rara said, on May 22, 2011 at 3:51 pm

    ihiy.. daeng rusle ngeblog lagi *like this*
    saya termasuk orang yang suka baca2 tulisannya daeng rusle lhooo :-*

    • daengrusle said, on May 22, 2011 at 4:38 pm

      Halah…masak sih Ra..hehehe
      *bangga*

  8. giewahyudi said, on May 23, 2011 at 4:51 am

    Wah pindahan rumah ya Daeng, semoga lebih adem dan lebih betah disini..

    • daengrusle said, on May 23, 2011 at 4:54 am

      Amiin kang Gie.
      Thanks dah mampir yah. Keep blogging πŸ™‚

  9. Mamie said, on May 23, 2011 at 7:45 am

    daeng, pindahan yah.. jangan lupa bawa perabotnya yah.. tuh ketinggalan ki bannernya Angingmammiri, nanti ada yang ambilki πŸ˜€

    • daengrusle said, on May 23, 2011 at 7:48 am

      Haha, iya ya..
      Nanti sa angkut.
      Sdh lama mi belah nda pernah berurusan dgn dashboard :d

  10. denun said, on May 25, 2011 at 7:21 am

    tabe…*congrats

    • daengrusle said, on May 25, 2011 at 7:25 am

      Wah, thanks sdh mampir Om DenunG.

  11. soporific said, on May 28, 2014 at 10:57 pm

    Hi, i believe that i noticed you visited my site
    so i came to go back the choose?.I am attempting
    to to find issues to enhance my site!I suppose its ok to use some of your ideas!!


Leave a Reply

