…menulis untuk mencicil ketidaktahuan

Doa Para Bedebah

Posted in Kenangan by daengrusle on November 7, 2009

Tuhan, di balik namaMu aku berlindung, dari serapah jutaan hambaMu yang murka
agar kutukan tak lantas menjadi doa, dan bebanku tak terlalu berat di neraka nanti

Tuhan, padamu aku mengharap, segerakan mereka terbenam dalam samudera lupa
agar aku bisa terbebas hari ini, biar besok lebaran bisa saling maaf-maaf-an lagi
dan aku leluasa berucap mantap: mulai dari nol lagi ya? Asik

Tuhan, mohon ampun kan aku yang sesekali bersumpah atasMu
karena saat itu aku kejepit jutaan caci-maki
aku mesti sedikit ngeles, sumpah tak pernah terima uang
tapi kalau check dan harta lain sih, oke dong

Tuhan, aku tahu Kau Maha Pandai, makanya aku coba meniru
kubilang tak terima duit 10Milyar, tapi lebih dari itu sih iya
tapi aku jujur kan, Tuhan..

Tuhan, karuniailah kebesaran hati buat para wakil rakyat,
agar senantiasa kuping mereka kebal menerima keluhan, tapi bebal menerima sogokan

Tuhan, kalau Kau lihat airmataku, tentu itu refleksi kesedihanku
karena anak istriku menjadi terkurung, musabab aku jadi pesohor para bedebah
buatlah mereka jera mengikuti langkah laknatku

Aku akan bertobat Tuhan, tapi nanti setelah usia di bibir senja
dan tak ada lagi yang bisa aku tipu

Tuhan, sebelum aku bertobat,
kumohon abadikan sifat pelupa bagi rakyat negeri bedebah ini. Amin.

Tagged with: , ,

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. asepsaiba said, on November 8, 2009 at 3:14 am

    Amin.. Didioain deh dari sesama Blogor.. Hehe.. salam kenal kang…

  2. achoey said, on November 8, 2009 at 4:00 am

    bener2 doa bedebah yg dahsyat

    berapa banyak ya Daeng yg bisa berdoa seperti ini ? 🙂

  3. Saga said, on November 8, 2009 at 1:50 pm

    wah2.. doa bedebah memang tdk ubahny seperti sampah pak.

    smoga sj kebenaran dr smua kepalsuan itu terkuak seiring waktu.

    slm kenal pak daengrusle. 🙂


Leave a Reply

