…menulis untuk mencicil ketidaktahuan

menyanyikan (lagi) mentari

Posted in Renungan by daengrusle on August 15, 2007

Kita Satu ITBKita Satu ITBKita Satu ITBPlaza Widya ITB dengan Gunung Tangkuban Perahu di kejauhan, perhatikan bentuk atap khas bangunan di ITB

hari ini hanya pengen menyanyi saja.
menyanyi lagu kebangsaan saat masih jadi daun muda di kampus ganesha tercinta.
dulu saya pikir lagu ini adalah lagu pop atau lagu nasional yang sempat luput dari bahan hapalan masa sekolah. rupanya belakangan saya tahu kalo ini adalah musikalisasi dari penyair terkenal bandung, – abah iwan abdulrahman. (Gambar samping diunduh dari Wikipedia)

lagu ini bisa didengar dan diunduh di blog multiply seorang kawan yang sangat baik hatinya. Tapi inget, hanya bisa diunduh kalo anda juga seorang multiplyer. He2.

Mentari
by: Ir. Ridwan Armansyah Abdurrachman
(Populer as Iwan Abdurahman)

 

Satu ITBmentari menyala disini
disini di dalam hatiku
gemuruhnya sampai disini
disini di urat darahku

meskipun tembok yg tinggi mengurungku
berlapis kawat duri sekitarku
tak satupun yg sanggup menghalangiku
menyala didalam hatiku

stanza:
hari ini hari milikku
juga esok masih terbentang
dan mentari kan tetap menyala
disini di urat darahku.

Kita Satu ITB

Gambar atas diunduh dari: Brahmasta

Advertisements

10 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. ikram said, on August 15, 2007 at 1:59 pm

    saya pernah denger cerita: ada anak unpad lagi sama anak itb. trus anak unpad nyanyi lagu mentari. anak itb heran kok anak unpad tahu lagu itu. dikirain mentari itu lagu khas itb padahal penciptanya aja kan anak unpad hehehe.

  2. imcw said, on August 15, 2007 at 7:30 pm

    berapa stanza nih?…huehehehehe 🙂

  3. deen said, on August 16, 2007 at 2:22 pm

    astagaaaa, sapa mi itu de eh .. yg pilox bgitu kamma..?,..ck..ck..ck….

  4. .\Goio said, on August 16, 2007 at 5:53 pm

    Wah, udah lama gak denger lagu itu. Sudah lagu itu dari jaman SMU, gara-gara seorang penyanyi cempreng seneng banget ama lagu ini…

    *lirik-lirik Dodi gravity ihihihihihi…

  5. .Goio said, on August 16, 2007 at 5:53 pm

    Wah, udah lama gak denger lagu itu. Sudah lagu itu dari jaman SMU, gara-gara seorang penyanyi cempreng seneng banget ama lagu ini…

    *lirik-lirik Dodi gravity ihihihihihi…

  6. Menyanyikan (lagi) Mentari « Abah Iwan said, on August 30, 2007 at 1:07 pm

    […] Mentari by: Ir. Ridwan Armansyah Abdurrachman (Populer as Iwan Abdurahman) Abah […]

  7. dinasulaeman said, on December 2, 2007 at 10:54 am

    Keluarga kami juga ngefans sama lagu ini…:)

  8. Bayu S. Hidajat said, on November 4, 2008 at 3:19 am

    Wah………….ini lagu asyik banget. Rasanya seluruh mahasiswa Bandung, pasti tau lagu ini karena kerap dinyayikan bareng saat inagurasi maupun saat posma.

    Jadi ingat inagurasi di situ Lembang, saat melantunkan lagu ini jadi nangis semua…………….heheheheh

  9. arthadinata said, on November 14, 2008 at 9:42 pm

    pertama kali saya denger lagu ini,sumpah saya merinding. saya pikir ini lagu tentang alam soalnya saya liat di metro tv gt.
    akhirnya saya ngotot untuk nyari lagu ini di internet,ketemu juga, dan masih merinding tiap denger lagunya.
    saya dari FISIP UNILA
    arthaliwa.wordpress.com

  10. arthadinata said, on November 14, 2008 at 9:46 pm

    saya rasa abah iwan waktu nyiptain lagu ini lagi “gila”.
    gila akan Indonesia.
    waw, saya yang selalu merinding akan lagu ini.
    arthaliwa.wordpress.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: