…menulis untuk mencicil ketidaktahuan

Dialah Pahlawan-ku!

Posted in Kenangan by daengrusle on July 24, 2007

iran-presiden1.jpg

Speechless rasanya menyaksikan foto-foto beliau dalam kesehariannya yang teramat bersahaja….hidupnya menjadi cermin buat penggemarnya, kata-katanya menjadi renungan buat lawan-lawannya…(adakah yang tega menjadikan dia lawan?)

Foto-foto ini saya dapatkan dari email seorang teman, tanpa mengetahui sumber kutipan. Mohon maaf buat yang merasa memiliki hak cipta foto-foto dan narasinya….

iran-president-5.jpg

God loves those who are humble in their personal life too!
The Fox New TV (US) asked the Iranian President Ahmedi Najad ; “When you look into the mirror in the morning what do you say to yourself” ?

He answered : I see the person in the mirror and tells him “Remember, you are no more than a small servant, ahead of you today is the heavy responsibility, and that is to serve the Iranian nation”.

And this was how the broadcaster introduced him.

iran-president-6.jpg

Ahmedi Nijad, the Iranian President who astonished many when he first
reached to the office of the Presidency by donating all the high valued Iranian carpets to one of the mosques in Tehran by replacing them with the low cost ordinary carpets.

He observed that there was a huge extravagant langue for receiving and welcoming the VIPs and he ordered it to be closed and asked the Protocol office to arrange for an ordinary room instead with the wooden chairs, though more impressive in fact…!

On many instances he joins the cleaning staff of the municipality for leaning the streets in the area where his home and the Presidency Office locates.

iran-president-7.jpg

Under his authority whenever he appoints any minister to his post he gets a signed document from him with many points, particularly highlighting that he shall remain poor and that his personal and his relatives accounts will be watched and the day he leaves the ministry shall be with dignity, and therefore it is not lawful for him or his relatives to take any
advantage of his office.

First of all he declared himself all the “Big” wealth and property he owned was a Peugeot 504 car, model 1977, an old small house inherited from his father forty years ago in one of the poorest zones in Tehran. His accounts with a zero balance and the only money comes in to his a/c was from. His salary from the university as a lecturer with an amount of US$ 250 only.

iran-president-2.jpg

For your information the President still lives in that same house. This is all what he owns; the president of one of the world’s important countries; strategically, economically, politically and with regard to its oil and defense.

He even doesn’t take his personal salary with the argument that all the
wealth belongs to the nation and he is the safeguard over it.

iran-president-4.jpg

One of the things that impressed the staff at the presidency is the bag
the president brings with him every day, which contains his breakfast, some sandwiches or bread with olive oil and cheese prepared by his wife and eats and enjoys it with all happiness, While he stopped all the deliveries of the special food used to come for the president.

One of the other things he changed was his personal carrier “the presidents Aircraft” to a cargo aircraft in order to save the spending from the public treasury and he ordered that he will be flying with the ordinary airline in the economic class.

He organizes meetings every now and then with all the ministers to know their activities and efficiency and he closed down the office of the manager of the president and any minister can enter to his office without any permission. He also stopped the welcome ceremonies like the red carpet, the photo session or any personal advertisement or respect of any kind while visiting any place in the country.

Whenever he has to stay in any of the hotels he asks them to make sure not to give him a room with any big bed because he doesn’t like to sleep on beds but rather likes to sleep on the ground on a simple mattress with a blanket.

Does any of such manners and practices shows any disrespect for the high
post of the president ??

Refer to some of the photographs which also confirm the above.

The Iranian president is sleeping in the guest room of his house after getting away from his special guards who follow him wherever he goes and photo is taken by his small brother according to the Wifaq Newspaper which published this photo and the next day the photo was published in most of the world’s newspapers and magazines and particularly the Americans.

During the prayer you can see that he is not sitting in the first row!!!!
And the final photo is of his dining room where the president is busy
eating his meal.

Advertisements

26 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. deen said, on July 25, 2007 at 6:16 pm

    kenapa ya daeng, tiap kali ka’ liat poto2 di atas, mo ka’ kurasa menangis, :(..hehehe… *cengeng mode on*..

    Asli speechless ka’ juga..

  2. jannahmanis said, on July 26, 2007 at 12:45 am

    kak, tolong dikirim ke email ku donk, itu juga kalo tidak merepotkan…terima kasih…

  3. Munawir said, on July 26, 2007 at 10:06 am

    mdedeeeh siapami ini jannah manis… jabena minta dikirim ke emailna… ka tinggal copy paste mako itue….

    btw salut buat om ahmadinejad… seandainya semua pemimpin negara seperti dia… 🙂

  4. Ifool said, on July 26, 2007 at 11:44 am

    sy sama jg kayak Deen..tiap kali liat ini foto jadi serasa mo nangis…itumi yg namanya tersentuh kapang di’..?.

    saya jadi ingat salah dua tokoh idolaku di Indonesia, Moh.Hatta (alm) dan Baharuddin Lopa (alm). kenapa orang2 sederhana, lurus dan jujur kayak begini jadi punah dari Indonesia di’..?.

    ahhh..seandainya saja kita punya pemimpin seperti dia…….:(

  5. Musadiq Marhaban said, on July 27, 2007 at 2:13 am

    Salam Akhina…sudah lama ana gak mampir-mampir ke antum… dan sekali mampir…ternyata blog ini semakin OK terus…mabruk…!! Ini artikel yang sangat istimewa, sudikah al-faqir ini mengcopy-paste artikel yang indah ini… LUAR BIASA…!
    He is trully the hero of humanity…
    Jazakallah…

  6. guebukanmonyet said, on July 31, 2007 at 4:03 pm

    Wow, I have to say I’m impressed. That president is so humble, and I think he is the most humble president I have ever seen. Look at the clothes he always wears! He is amazing. I wish Indonesia could have a leader like him. But when?

  7. luthfis said, on August 1, 2007 at 6:54 pm

    Sayang, yang ada di foto ini bukan presiden Indonesia atau kepala negara-kepala negara lain….

    andai saja SBY kayak gini….

    SEANDAINYA………

  8. Tommy said, on August 9, 2007 at 10:59 pm

    pada cinta mati sama ahmadinejad ni ceritanya..he..he..kalo mau foto model gitu aja, gw juga bisa, namanya foto propaganda pasti ada caranya lah..liat tuh di Iran apa ada demokrasi? gimana soal kebebasan pers disana?? wanitanya apa bisa sederajat dengan prianya?? coba pikir..pikir…pake nalar om2 semua..

  9. rusle (yg punya blog) said, on August 10, 2007 at 8:17 am

    Sebaiknya anda berbicara dengan sedikit membaca buku, majalah, sehingga bisa menambah logika dan pengetahuan.

    Pernahkah anda membaca bagaimana kehidupan demokrasi di Iran? Saya yakin anda kurang banyak membaca tentang itu. Anda bertanya apa ada demokrasi disana? Demokrasi apa yang anda maksudkan? Kalo demokrasi adalah melakukan pemilihan langsung untuk para pemimpinnya, jawabannya adalah iya. Presiden, Walikota dan smeuanya dipilih langsung oleh rakyat. Cobalah beli beberapa buku biografi Ahmedinejad di Gramedia atau toko buku lain, setelah itu baru Anda bisa berbicara ttg Iran.

    Kalau anda menyamakan demokrasi adalah kebebasan, maka jawabnya juga iya, mereka memilih dengan bebas. Kalau anda mempersoalkan pakaian wanita, jawabnya juga iya, mereka bebas mengenakan pakaian sesuai dengan budaya dan agamanya. (Bukan sesuai majalah atau sinetron yang mereka tonton, mereka punya filter kebaikan yang bagus dalam hal ini).

    Kalau anda menyatakan bahwa kebebasan wanita Iran belum sederajat dengan pria karena mereka tidak boleh berpakaian seksi, menggoda lelaki di bar2 dan berciuman di mall-mall sebagaimana di Amrik, Europe, atau Indonesia . Jawabnya adalah memang TIDAK, para pemimpin mereka lebih mengedepankan akhlak daripada trend modernitas sehingga berusaha menerapkan kebijakan cegah tangkal atas semua pengaruh budaya asing yang yang efeknya lebih buruk dari pada seks bebas; narkoba HIV, AIDS dan lain-lain..,.

    Anda menyuruh kami berpikir, he2, seharusnya anda introspeksi diri dulu, mas., Saya perhatikan anda itu agak kurang telaten dan hati-hati dalam menuliskan sesuatu, tanpa bahan bacaan yang lengkap, tanpa persiapan. Itu namanya kebodohan, di jaman dulu disebut jahiliyah.

    Satu lagi, alamat email Anda adalah alamat FIKTIF. Sebagai tamu, saya pikir agak kurang etis memalsukan identitas Anda ketika bertamu ke rumah orang. Kalau Anda mendatangi rumah orang, menikmati hidangannya kemudian berbohong, apakah itu seperti kisah maling yang merampok rumah yang dikunjunginya. Merampok Kepercayaan. Bukankah Etika yang Universal yang anda ingin tegakkan? Sebaiknya nilai-nilai yang hendak ditegakkan dimulai dari diri sendiri dulu sebelum melemparkan kritik kepada orang lain. Saya pikir itu lebih bijak.

  10. satriabatubara said, on September 1, 2007 at 4:06 pm

    Rasanya pemimpin seperti Ahmedinejad tak kan pernah ada di Indonesia. Entah kalau seribu tahun lagi…

  11. jaafar said, on January 9, 2008 at 2:13 am

    i am verrey happy that we have great man in our relegion he is the senior he is the hero the man who show to the world what is the islam and show the muslims and leave thems from the darkness of america to the light of allah .he is the deveil killer.we are your soldier for rever all our hearts with you and we do love you lot .in the time of any kingdom have to be destroyd and any king have to be judge by his population you appear to us like a big angel to this world of curaption to clean evrrey things and show you self the example of man kind the cortoisie and polytiey how gentel you are ,great mister ahmad najad.

  12. taufiq said, on February 8, 2008 at 1:51 am

    kita sama-sama manusia, tapi ada yang lebih utama. mencontoh akhlak yang utama baru merupakan sebuah sikap bijak. saya salut dengan blog ini, pepatah cina mengatakan bahwa gambar memuat milyaran kata. ambil yang baik dari siapapun walau datang dari seorang anak, menghina dan berprasangka sebelum mengetahui adalah fitnah, tidak mengakui setelah tahu adalah dusta. banyak orang yang tidak tahu tapi berkoar layaknya ahli, alangkah baiknya, tataplah gambar itu, cerna dengan hati yang bersih, tanyakanlah pada diri sendiri, adakah kita sudah berpasrah pada-Nya ?, saya bukan syi’ah, tapi akhlak yang dicontohkan ahmadinejad adalah kebaikan yang bersumber dari hatinya. sungguh sebuah teladan, keberanian, kekuatan yang keluar dari segala kelemahannya adalah karena keyakinannya.

  13. ibnurusdi said, on February 12, 2008 at 9:39 pm

    maaf,salah satu foto saya jadikan foto profile di fs,mudah mudahan diijinkan

  14. ibnurusdi said, on February 12, 2008 at 9:50 pm

    secara gk sengaja terbaca tulisan tomy,mudah2 tomy bisa lebih bijak….malu lho tom kalo bilang orang gk NALAR tapi tidak dengan bukti….

  15. Takdir Ali Mukti said, on March 8, 2008 at 1:18 am

    Rasanye sama, mau nangis liat fotonye Bang Ahmed dinejad…. lebih-lebih kalo ngebandingin sama penguasa di negeri ini, baru jd ‘orang’ sbentar aje udah lupe daratan, … mau nengok orang kecil aje udah bikin repot orang senegeri…

    Rasanye maluuuu buanget mau bikin rumah yg agak bagus sdikit aje kalo liat Bang Ahmedinnejad kayak gitu…

  16. hamzeh said, on June 23, 2008 at 8:28 pm

    ahmad najadi on my head

  17. mukmin said, on August 30, 2008 at 2:31 pm

    subhanallah…
    saya kira itu baru pemimpin yang benar berbuat untuk rakyat bukan untuk mencari kekuasaan dan semua kemewahan setelah menjadi presiden…

    hanya orang yang mempunyai keberanian seperti beliau lah yang berani berbuat seperti para sufi…

  18. USUP said, on December 26, 2008 at 2:46 pm

    tomy….tomy………kasian deh luh….makanya kalo perlu bung tomy pergi aja ke iran ya kalo pengen bukti bahwa pendapat bung tomy itu salah,,,,he he he,,,,,,,oh iya ana salut tuh sama presiden iran, orang nya sederhana, berani, ana dukung ente tumpas israel sama amerika tuh yang bener bener tujuannya hancurin umat muslim.sumpah ana zuzur……

  19. supriatna said, on December 26, 2008 at 3:01 pm

    tomy ….tomy …kalo ngomong tuh jangan asal …..ketemu ahmad dinejad kamu di gantung he he he he hebat tuh president….aq tiap hari tidur di kasur empuk jadi malu ngeliat presiden iran tidur di lantai …………=tomy itu singkatan dari to=topi, my=miring jadi tomy itu topy miring tahu ga topi miring itu apa topy myryng itu khamer, khamer itu apa tahu ga, khamer itu minuman keras yang di larang oleh allah. kesimpulannya tomy itu nama yang jelek dan pasti orangnya juga jelek…he he he he

  20. MANGEROT said, on April 21, 2009 at 6:41 pm

    mohon ijin copast di tempat saya ya….thanks

  21. rudi faizal said, on August 9, 2009 at 11:10 am

    Aku sangat kagum akan keperibadian beliau.
    andai Indonesia punya pemimpin spt beliau.
    Kadang aku juga mau ngis klo liat beliau spt itu
    Mungkin klo jadi Ketua PBB dunia Akan Damai,tanpa ada peperangan,tapi damai dan sejahtera InsyaAllah

  22. Ahmad jalaudin Rumi said, on August 11, 2009 at 3:20 pm

    ” Bang Ahmad “The Best President In The word ,

    4 tommy…Fuck you……Janganlah Berbicara Sebelum mempunyai mempunyai pengetahun tentang hal tsb.

  23. firms said, on December 14, 2009 at 4:22 pm

    Salut buat bang Ahmad, kecil2 tapi mentalnya kuat, gak takut ma ancaman kafir2….gak kaya yg di sini, mental tempe semua, pengecut…..

  24. wahyu pamungkas said, on December 14, 2009 at 4:31 pm

    subhanallah,,, masih adakah orang yang seperti itu yang ada di indonesia??wong para pemimpinnya aja pada saling tuding,,
    klo bersih kenapa mesti takut.peace….

  25. jefri said, on August 22, 2010 at 6:25 pm

    dia lah pahlawan islam………

  26. wiralhossein said, on November 23, 2012 at 10:04 am

    hehehe.. heheehe.. aduhh tommy jgn di zolimi donk, qt2 inikan pengagum sir ahmadinejjad, qt tuh mesti menjadikan ahklak beliau sbg acuan, qt hurus punya pembeda dr pr pembeci2 REPUBLIK ISLAM IRAN.. intinya jg etika dalam menanggapinya…

    semangatki semua untuk INDONESIA yang lebih baik dan bermoral…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: