…menulis untuk mencicil ketidaktahuan

Time-Man

Posted in Renungan by daengrusle on July 4, 2007

tadi lagi bingung2 jalan di selasar kantor….sa membuat premis ttg orang dan waktu, sorry kalo dulu di artikel/majalah lain sudah ada…

ada tiga jenis time-man…

1. Orang yang selalu punya waktu
Yakni org yg tidak bermasalah dgn waktu, ringkasnya, orang ini selalu saja ada waktu untuk mengerjakan ini-itu, walau sesibuk apapun…mungkin karena management waktu nya yang sangat bagus, atau karena kecerdasannya, semuanya bisa diselesaikan dgn cepat sehingga bisa shift ke urusan yg lain, bagi orang ini semua hal adalah prioritas, dan tidak ada prioritas kedua, ketiga and so on……contoh yg paling baik adalah kanda amril. betapapun sibuknya dia di kerjaan sebagai Logistic Coordinator, masih ada waktu untuk ngurus blogfam, blog nya, etc…etc….

2. Orang yang sedikit waktunya atawa sok sibuk sekali
Orang ini mungkin kewalahan dengan tugas2 dan rutinitas hariannya sampe agak susah di interup untuk urusan yg lain, apalagi di daftar hidupnya ada hal2 yang dianggapnya prioritas kedua, ketiga dan seterusnya…atau hal-hal remeh temeh. Paling susah buat orang ini kerja rangkap atau dimintai tolong…bahkan orang malah segan kalo minta sesuatu ama dia, soale pasti dia bakal ngeluh ttg kerjaannya yang menumpuk…tp kalo dipaksakan apaalagi kalo managed to do other…akhirnya dia bakal mau…dan you know what, he can do it as other…

3. Orang yang di’habisi’ sama waktu atawa he/she driven by time…
orang ini nyaris tak mampu mengalihkan perhatiannya ke hal2 lain, buat dia hanya ada dua unsur di dunia ini, dia dan kerjaan nya…pekerjaan itu sebenarnya bisa diselesaikan hanya dalam satu saat, tapi karena terlalu fokus, dia menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk pekerjaan yg itu-itu saja…
orang ini buat saya ndak akan bersosialisasi dgn baik, kerjanya lurus2 saja dan gak kreatif…tapi satu hal yang mungkin bisa membanggakan dia, bahwa pada saat menyelesaikan pekerjaan semua aspek sudah tercakup nothing left dan he/she makes it completely perfect…..

so, anda termasuk yg mana?

Advertisements

7 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Agam said, on July 4, 2007 at 11:59 pm

    kayaknya aku masuk ke nomer 2 deh 😦

  2. ms said, on July 5, 2007 at 2:03 pm

    numpang co’do’…kita’ iya bro masuk kategori mana..?
    kayaknya sih kategoriku ndak ada disitu deh…mirip2 no# 1 sih..hehehe… tapi tetep aja ndak ada waktu untuk ngebuat blog, baru ka’ mau tanya ki’ (sebenarnya sih berapa kali mi sy tanya bojoku ” itu rusle’ kerja ndak sih dikantor…kok sempat2nya sih nulis ini itu..” jawabnya ” tanya aja orangnya langsung” hehehe…), nyuri waktu dr mana sih untuk ngurusin blog ini???, bagi ilmu dunk…

    -ms-

  3. Ifool said, on July 5, 2007 at 2:18 pm

    klo saya, termasuk yg mana ya..?

    sebenarnya sy slalu merasa punya banyak waktu, dan cukup mampu mengatur waktu..

    tapi kadang-kadang saya juga suka menyepelekan waktu..ambil contoh soal kerjaan, sy lebih suka kerja dalam kondisi waktu yg mepet, biasanya kreatifitas muncul lebih deras. bahkan biasanya kerjaan yg tiba dng masa tenggat yg panjangpun biasanya akan sy simpan dulu sampai waktunya mepet, baru dikebut…hehehe..

    mungkin sy termasuk di nomer 1 deh, tp ndak etap krna kadang2 jg masuk ke nomer 2….

  4. pit said, on July 6, 2007 at 7:20 pm

    aduh sy bingung masuk yang mana..ato sepertinya harus tambah nomor lagi.soalnya sy punya banyak waktu untuk bisa ini-itu krn untuk kerja hanya 1/5 jam sehari.padahal sy tipe workholic jd pas dikasi jam kerja sedikit sy sepertinya bingung mau ngapain..
    maka larilah sy ke novel, nulis ato buka internet

  5. mashuri said, on July 9, 2007 at 10:51 am

    semoga saya termasuk yang pertama….he..he…

  6. amril said, on July 10, 2007 at 9:24 am

    Duh..Ruslee..Thanks udah menyanjung saya sebagai seseorang yang bisa masuk kategori pertama (padahal anda sendiri pun, saya kira, salah seorang yang bisa masuk kategori yang sama. Bener lho!). Saya sebenarnya bisa juga masuk ke kategori 3 kodong, ketika waktu 24 jam sehari rasanya sudah tak cukup lagi ..hehehe.

  7. vemy said, on May 26, 2008 at 7:54 pm

    Aku keliatannya masuk no. 2 deh…
    Tapi emang belajar ngehandle waktu buat mahasiswa itu tak mudah. Butuh komitmen, kerja keras dan energi untuk tetep antusias dengan situasi yang sedang “in”. Misal, jika di kelas yah…mikirnya ya di kelas aja n ndak mikir2 kemana-mana.

    Kalo aku siy selalu bilang temenku ketika aku benar2 sibuk, “Aku termasuk orang sok sibuk” padahal emang bener2 sibuk. Tapi, kebalikannya, kalo lagi gak sibuk bilangnya “Gua sibuk nih, sibuk cari waktu buat istirahat” hehehe. But, semoga kita menjadi orang yang bisa memanfaatkan waktu kita semaksimal mungkin. Amin.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: