…menulis untuk mencicil ketidaktahuan

dua musibah di awal tahun

Posted in Random by daengrusle on January 2, 2007

Maaf, isi tulisan ini hanyalah “jiplakan” dari situs Kompas, saya tidak punya kemampuan untuk menuliskannya dengan kata-kata sendiri….hanya “inna lilLahi wa inna ilaiHi rajiunn”
Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. QS; 3:185

Sumber: http://www.kompas.com
1. KMP Senopati Nusantara Tenggelam
REMBANG, KOMPAS – Sampai Senin malam pukul 20.45 (1/1) korban penumpang KMP Senopati Nusantara yang tewas maupun selamat masih simpang siur. Mengingat lokasi penemuan korban tersebar di sepanjang pantai utara (pantura) timur pulau Jawa, khususnya Jepara, Pati, Rembang, hingga Tuban, Gresik Jatim.
Di komplek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rembang, terpampang pengumuman dari Kepala Badan Informasi Komunikasi dan Kehumasan (BIKK), Saman Kadarisman, jumlah penumpang selamat 204 orang.
Tetapi khusus korban yang diangkut ke RSUD Rembang, sejak Sabtu (30/12) hingga Senin malam (1/1) pukul 20.45 tercatat 88 orang. Dua di antaranya meninggal, yaitu seorang perempuan dan laki-laki yang belum diketahui indentitasnya.

2. Pesawat Adam Air Jatuh Di Polewali
MAKASSAR, KOMPAS – Pesawat Adam Air yang dinyatakan hilang dalam perjalanan Surabaya-Manado, ditemukan di Kecamatan Matangnga, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Kondisi pesawat saat ditemukan, hancur dan sebagian besar penumpang diperkirakan sekitar 90 orang penumpang, tewas.
Kepala Kepolisian Wilayah Parepare Komisaris Besar Genot Haryanto yang dihubungi Selasa (2/1) pagi mengatakan, diperkirakan pesawat jatuh sekitar pukul 16.00 wita dan ditemukan oleh petugas polisi sekitar setengah jam setelah itu. cuaca buruk dan medan yang sulit membuat koordinasi dan informasi menjadi lambat.
“Pesawat diperkirakan jatuh sekitar pukul 16.00 dan ditemukan sekitar pukul 16.30. Informasinya lambat karena medan yang sulit dan cuaca yang buruk. Sejak kemarin hujan cukup deras dan angin kencang. Lokasi jatuhnya di pegunungan dan kondisi pesawat hancur. Sebagian besar penumpang diprkirakan tewas dan ada sekitar sepuluh yang selamat,” jelas Genot.
Saat ini petugas dari berbagai instansi sedang menuju ke lokasi jatuhnya pesawat untuk melakukan evakuasi. Lokasi jatuhnya pesawat naas ini antara Kabupaten Polman dan Kabupaten Mamasa.

Advertisements

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Munawir said, on January 3, 2007 at 1:24 pm

    hm… bencana bertubi-tubi menimpa Indonesia.. orang-orang di kantorku bilang Presiden SBY perlu diru’yah… karena selama kepemimpinan beliau banyak terjadi bencana… hehehehe

    yang jelas… kita jangan GEER menganggap semua bencana sebagai cobaan… skali-skali kita nyadarlah.. kali aja bencana tuh merupakan azab buat kita…

    =======
    thanks cappo, dari dulu sih, sejak Krisis Moneter bukan lagi cobaan menurut saya, tapi sentilan dan hardikan dari sang Maha Kuasa….

  2. mamie said, on January 3, 2007 at 7:05 pm

    salam kenal yah..
    pengen nimbrung comment karena pembahasannya menarik.
    Semua kejadian itu memang jangan dianggap sebagai bencana belaka.. kadang hanya pengen “hemat” efek safety terabaikan.. jadinya bayarannya lebih mahal..dibayar pakai nyawa.. mudah2an kita bisa belajar lebih arif, gak memikirkan untung untuk diri sendiri..

    ============
    mudah2an pembahasannya menarik bukan karena dinanti2 berita ini…hehhe, iya dunk…sorry just kidding, mam…

    mudah2an kita semua belajar, terutama kalo lagi berada di tampuk kekuasaan, punya kuasa, punya duit, punya infrastruktur untuk memperbaiki sesuatu, so…kenapa harus diam…pahala dan akhierat bukan sesuatu yang bodong kan?

    thanks mamie…

  3. Fany said, on January 3, 2007 at 10:30 pm

    Hmm… cuma bisa berharap dan berdoa agar kita terhindar dari bencana..

    Smoga keluarganya tabah ya mereka.

    Mungkin ini cobaan, atau azab, atau… apalah.. hanya Tuhan yang tau..

    Salam kenal.. 🙂

    ================
    thanks, 200juta indonesian people senantiasa berdoa semoga terhindar dari bencana, jamaah haji yang setiap tahun 200ribu berdoa di depan Ka’bah semoga Indonesia bisa lebih baik..
    hanya saja pemerintah kita….what should I say then for those people who never learn from what have happened?

    salam kenal juga, thanks…:p


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: