…menulis untuk mencicil ketidaktahuan

petaka di pagi buta

Posted in Renungan by daengrusle on June 22, 2006

manusia hanya bisa membuat perkiraan-perkiraan, mengira-ngira kapan terjadinya suatu bencana, membuat suatu formulasi dan data kemungkinan terjadinya bencana, dan menelusuri perioda 'normal' bencana atau iklim itu berubah, namun lepas daripada itu Tuhan yang Maha Tinggi – ALLAH azza wa jalla lah yang menentukan bagaimana DIA mengelola makhluk dan alam ciptaanNya.

musim hujan tahun ini diperkirakan sudah berakhir per bulan April dan semestinya kemarau sudah menjelang, namun apa daya, perkiraan bisa meleset, bahkan hujan di Sinjai, Bulukumba dan beberapa daerha di propinsi Sulawesi Selatang menghunjam tak henti-henti selama beberapa jam tanggal 20 Juni 2006 dan mendatangkan air bah – banjir bandang. dan petaka kemudian berkutat dengan statistik korban pun beriringan.

banjir bandang di sinjai dan bulukumba sampai pagi ini (June 22, 2006) telah menewaskan 158 orang dan sedikitnya 123 hilang, menyisakan 26 orang terluka. korban terbanyak berdomisili di kabupaten sinjai.

duh gusti Allah SWT, betapa cobaan silih berganti menghantam tanah air kami. belum lekang ingatan kami betapa tsunami memisahkan kami dengan 200,000 saudara kami diAceh, gempa di yogya dan jateng merenggut 6000an nyawa, sekarang di sulawesi selatan, dengan bencana yang berbeda, 158 silusureng kami hanyut…

ya Allah, semoga ini menjadi petunjuk dan pengingat buat kami yang hidup, agar selalu tawadhu dan bersabar menjalankan perintahMu. buat kami ini bukanlah hukuman atau azab, tapi hanya bisikMu untuk mengingatkan kami yang kadang pongah berdiri di bumi indah ini…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: