…menulis untuk mencicil ketidaktahuan

Father’s visit

Posted in Kenangan by daengrusle on May 26, 2006

Minggu lalu, Aji Burane, sebutan kami untuk ayahanda tercinta, mengunjungi kami dari tgl 20 – 25 Mei 2006. Kunjungan beliau ini memang udah lama direncanakan, bahkan sejak saya memutuskan untuk pindah kerjaan ke Balikpapan sejak bulan Maret 2006 kemaren. Sebenarnya kunjungan beloiau direncanakan minimal seminggu, namun berhubung ada sesuatu dan lain hal menyangkut keluarga di Makassar maka beliau memutuskan untuk mempersingkat lawatannya di Balikpapan.

Di usia beliau yang sudah 64 tahun, walalupun masih terlihat muda 10tahun, namun kelihatan kerut2 keletihan di wajah beliau, belum lagi penyakit osteoporosis yang mulai menggerogoti dan batuk yang sudah lama 'menemani' beliau. Memang usia semakin lama menggerogoti kesehatan.

Baru, kemaren rasanya saya melihat Aji Burane tegap gagah mengajarkan kami banyak hal, mulai dari cerita masa kecilnya di Sengkang or Wage, betapa pandainya beliau di sekolah, usaha dagangnya di Sentral Makassar, Kupang dan Timor Timur, sampai bagaimana jatuh bangunnnya membangun usaha. Banyak juga petuah dan hikmah yang dishare dengan kami, anak2nya, tentang bagaimana kesalahan-kesalahan bisa mengakibatkan keruntuhan usaha. Memang, kami membanggakan beliau sebagai seorang pengusaha ulet dan pantang menyerah.

I love u, Aji.

9 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. rusman said, on May 31, 2006 at 6:47 am

    i love u aji…
    sejak mata ini pertama kali bisa melihatmu…

    situasi bersama beliau yang paling aku senangi adalah ketika di bonceng oleh beliau dengan sepeda motornya, …sejak kecil saya menyukainya bahkan sampai saya masih kuliah pun saya senang dan tidak malu dengan situasi itu…, bahkan kalau ada waktu bersama beliau sampai sekarangpun saya pasti pingin di bonceng lagi…saya tahu anggapan anak segede saya biasanya sudah malu berboncengan dengan ayahnya…tapi saya tidaklah peduli….

    karena di saat itulah saya mempunyai waktu yang begitu lama…
    untuk memeluknya ….

  2. ruslee said, on May 31, 2006 at 6:55 am

    ihk…ihk…
    jadi terharu…good quotes from the son who proud his parent.

  3. rusman said, on June 2, 2006 at 2:09 am

    ๐Ÿ˜€

  4. ruslee said, on June 2, 2006 at 3:03 am

    bukanji karena ko ndak bisa naek motor to? makanya selalu senang kalo dibonceng?
    ๐Ÿ™‚

  5. rusman said, on June 5, 2006 at 4:53 am

    sori bos….sudah barang tentu saya bisa naek motor…
    tapi hingga sekarang kendalanya saya tidak bisa lambat melaju… ๐Ÿ˜€

  6. Munawir said, on June 6, 2006 at 1:30 am

    senangnya deh dikunjungi sama aji burane… saya blum pernah dikunjungi aji burane nih selama di jakarta… paling kalo beliau ada urusan saja di sini… itupun saya yang mengunjungi beliaiu di tempatnya nginap… aji bura’neku sudah umur 60 tahun… tapi masih bekerja kodong… 5 tahun lagipi baru pensiun..

  7. emruslee said, on June 11, 2006 at 5:35 pm

    Beliau adalah teman yang baik bagi anak2nya….bisa didebat pendapatnya tanpa merasa didepak oleh anak2nya. Beliau adalah penasehat yang baik, ekonom yang piawai walau sekolahnya tidak mampu ditamatkan di SR (karena biaya), Beliau pekerja Ulet tanpa mengenal pensiun (Beliau masih aktif jualan di Makassar Mall).Beliau tetap menunjukkan keprihatinan walaupun dapat keuntungan yang besar (sangat rendah hati), sangat hemat (pengalaman hidupnya yang mengajarkan Beliau).Lebih dari semuanya kami semua anak-anaknya sangat mencintai dan menghormatinya. Semoga Beliau dan pasangannya (Ibuku tentunya) senantiasa dikaruniai Kesehatan, Semangat Hidup dan betambah Ketaqwaan dan Keimanannya kepada ALLAH SWT….Amin ya Robbal Alamain.

  8. ruslee said, on June 12, 2006 at 7:18 am

    amin….
    semoga beliau diberi karunia umur yang panjang dan kami anak2nya, berkesempatan untuk mengabdi lebih baik lagi kepadanya…

  9. Ricky(Nomor Telepon:08567272981) said, on July 29, 2008 at 1:11 pm

    Perkenalkan,nama saya:Ricky,saya ingin menawarkan kerja sama,jika anda berminat,harap hubungi saya di nomor telepon:08567272981.Atas perhatiannya,saya ucapkan terima kasih.


Leave a Reply

